Perancangan Media Promosi Kafe 7Cerita Kopi untuk Meningkatkan Brand Awareness
Kopi, yang awalnya hanya dianggap sebagai minuman pelepas lelah, kini telah berkembang menjadi bagian dari gaya hidup dan identitas banyak orang. Coffee shop tidak lagi sekadar tempat
menikmati kopi, tetapi juga berfungsi sebagai ruang multifungsi untuk bekerja, berbagi di media sosial, dan melakukan berbagai aktivitas lainnya. Kafe 7Cerita Kopi menawarkan konsep unik dengan dua fungsi utama, yakni sebagai kafe dan studio foto. Untuk memperluas eksistensi konsep ini, diperlukan media promosi yang efektif, baik offline maupun online, guna meningkatkan brand awareness di kalangan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk merancang media promosi yang mencerminkan keunikan Kafe 7Cerita Kopi serta memperkuat kesadaran publik terhadap konsep kafe tersebut. Proses perancangan media promosi dimulai dengan penelitian dan wawancara mendalam bersama pihak terkait di Kafe 7Cerita Kopi, yang kemudian dianalisis untuk memastikan bahwa strategi yang diterapkan tepat sasaran sesuai dengan segmentasi pasarnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi studi literatur, wawancara mendalam (in- depth interview) dengan pemilik kafe, konsumen tetap, calon konsumen, document review, dan observasi lapangan. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menciptakan media promosi yang efektif, baik melalui media cetak maupun digital, guna meningkatkan brand awareness Kafe 7Cerita Kopi secara strategis di pasar yang kompetitif.
Kata Kunci: Media promosi, Kafe, Studio foto
menikmati kopi, tetapi juga berfungsi sebagai ruang multifungsi untuk bekerja, berbagi di media sosial, dan melakukan berbagai aktivitas lainnya. Kafe 7Cerita Kopi menawarkan konsep unik dengan dua fungsi utama, yakni sebagai kafe dan studio foto. Untuk memperluas eksistensi konsep ini, diperlukan media promosi yang efektif, baik offline maupun online, guna meningkatkan brand awareness di kalangan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk merancang media promosi yang mencerminkan keunikan Kafe 7Cerita Kopi serta memperkuat kesadaran publik terhadap konsep kafe tersebut. Proses perancangan media promosi dimulai dengan penelitian dan wawancara mendalam bersama pihak terkait di Kafe 7Cerita Kopi, yang kemudian dianalisis untuk memastikan bahwa strategi yang diterapkan tepat sasaran sesuai dengan segmentasi pasarnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi studi literatur, wawancara mendalam (in- depth interview) dengan pemilik kafe, konsumen tetap, calon konsumen, document review, dan observasi lapangan. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menciptakan media promosi yang efektif, baik melalui media cetak maupun digital, guna meningkatkan brand awareness Kafe 7Cerita Kopi secara strategis di pasar yang kompetitif.
Kata Kunci: Media promosi, Kafe, Studio foto
Eveline Novati Karen purba - Personal Name
122101055 - Eveline Novati Karen purba
Skripsi PDV
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
106 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...