Perancangan Media Promosi Brand Activation Oleh Pt. Altama Surya Anugerah Untuk Meningkatkan Kesadaran Merek Tekiro
Perkembangan Industri Hand Tools di Indonesia yang terus berkembang pesat menjadikan persaingan yang semakin kompetitif, PT Atama Surya Anugerah, sebagai pemegang merek TEKIRO Hand Tools, berusaha menjaga eksistensi mereknya melalui aktivasi merek TEKIRO dalam bentuk Kompetisi Otomotif tingkat SMK se-Pulau Jawa. Penelitian ini bertujuan merancang media promosi yang sesuai dengan karakter target audience, yaitu siswa-siswi SMK. Salah satu tantangan utama yang dihadapi adalah kesulitan dalam merancang media promosi yang efektif dan menarik bagi anak SMK. Kesulitan ini meliputi pemahaman yang mendalam tentang preferensi visual dan verbal siswa SMK serta cara yang tepat untuk menyampaikan pesan promosi yang informatif dan persuasif sesuai dengan cara mereka berkomunikasi dan berinteraksi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan pengumpulan data melalui wawancara dan kegiatan observasi. Kegiatan wawancara mendalam dilakukan dengan pihak internal PT Atama Surya Anugerah serta siswa dan guru pembimbing SMK. Proses perancangan menggabungkan hasil analisis data dengan kata kunci dari mind mapping untuk mengembangkan konsep verbal dan visual yang sesuai dengan tujuan promosi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media promosi harus bersifat informatif dan persuasif, baik dalam aspek visual maupun verbal, untuk meningkatkan daya tarik dan keterlibatan target audience.
Kata Kunci : Promosi, TEKIRO, Activation
Kata Kunci : Promosi, TEKIRO, Activation
Yogie Bagus Pamuncak - Personal Name
122101015 - Yogie Bagus Pamuncak
SKRIPSI DKV
Skripsi PDV
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
89 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...