Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Perancangan Ulang Identitas Visual Brand Fashion Melstore Sebagai Upaya Menguatkan Brand Image

Fashion selalu berkembang, mendorong para produsen untuk terus meningkatkan kualitas produk mereka. Untuk mempertahankan citra dan brand image, sebuah brand fashion perlu membangun identitas yang kuat. Melstore adalah brand fashion wanita lokal yang berfokus pada produk sepatu handmade, pakaian, dan tas dengan desain elegan dan bahan berkualitas. Pada saat ini, Melstore sudah memiliki logo untuk brand usahanya, namun logo tersebut belum memenuhi kriteria pembuatan logo yang baik dan belum mampu mencerminkan citra yang sesuai dengan visi dan misinya. Oleh karena itu, diperlukan perancangan ulang logo yang dapat mencerminkan identitas Melstore dan pembuatan GSM (Graphic Standard Manual) sebagai pedoman dalam memastikan konsistensi visual dalam setiap elemen yang digunakan ke berbagai media. Metode penelitian yang digunakan meliputi metode kualitatif, studi literatur, indepth interview terhadap pihak terkait untuk mendapatkan wawasan yang mendalam mengenai kebutuhan dan preferensi konsumen Melstore, observasi lapangan yang telah dilakukan penulis dan document review. Langkah berikutnya adalah mengembangkan konsep kreatif seperti pembuatan mind mapping dan mood board untuk mencari ide dalam proses redesign logo yang bertujuan untuk menghasilkan visual logo yang sesuai dengan citra Melstore sehingga dapat meningkatkan brand recognition dan brand image.

Melstore sehingga dapat meningkatkan brand recognition
120101111 - Anastasia Natania Silaban
SKRIPSI DKV
Skripsi PDV
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
96 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...