Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Perancangan Video Promosi Brand Gamen Indonesia Untuk Meningkatkan Kesadaran Merk

Perkembangan teknologi game mobile yang pesat dalam beberapa tahun terakhir mendorong peningkatan kebutuhan perangkat gaming. Sayangnya, Gamen Indonesia, brand lokal yang memproduksi dan menjual aksesoris game mobile, kurang mendapatkan tempat di hati masyarakat. Hal ini disebabkan oleh minimnya kegiatan dan media promosi yang membuat Gamen Indonesia kurang dikenal luas dan tertinggal dari kompetitornya, Royals Guard. Laporan ini bertujuan untuk merancang video promosi yang memperkenalkan keunggulan berbagai produk Gamen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan data yang diperoleh dari wawancara dengan pihak Official Agency dan beberapa pihak terkait. Data tersebut dianalisis untuk merumuskan strategi perancangan yang tepat. Selain itu, penelitian ini juga didukung oleh observasi online, studi literatur, dan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perancangan media promosi yang efektif adalah video konten review yang akan disebarkan melalui Instagram Reels. Video ini diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat dan kesadaran merek terhadap Gamen Indonesia.

Kata Kunci : Promosi, Konten, Review
Muhammad Harier Haqqa - Personal Name
120101100 - Muhammad Harier Haqqa
SKRIPSI DKV
Skripsi PDV
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
122 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...