Perancangan Media Promosi Dapoer Dejavu Untuk Meningkatkan Brand Awareness
Kafe adalah sebuat restoran kecil yang menyajikan beberapa minuman dan makanan cepat saji yang terbatas. Berbagai macam kafe dengan konsep unik telah tersebar di berbagai penjuru Indonesia. Salah satu cafe tersebut adalah Dapoer Dejavu. Dapoer dejavu sudah melakukan beberapa bentuk promosi dimulai dari membuka booth di berbagai event dan promosi melalui Instagram, salah satu kekurangan dari promosi saat ini adalah kurangnya bentuk promosi. Perancangan media promosi untuk Dapoer Dejavu merupakan bagian promosi dari Dapoer Dejavu. Promosi ini telah dilakukan oleh beberapa cafe lain, sehingga Dapoer Dejavu juga harus bersaing dengan cafe lain yang telah melakukan promosi lebih banyak. Penulisan ini bertujuan untuk merancang media promosi untuk mengenalkan Dapoer Dejavu kepada calon pelanggan. Peracangan ini dilakukan dengan adanya penelitian dan wawancara terlebih dahulu terhadap pihak Dapoer Dejavu, sehingga penulis dapat menganalisa perancangan apa yang harus dibuat dan tepat sasaran sesuai segmentasi dan target market Dapoer Dejavu. Perancangan ini dilakukan dengan menggunakan metode studi literatur, in depth interview terhadap pihak Dapoer Dejavu, yaitu pemilik Dapoer Dejavu, pelanggan Dapoer Dejavu, dan calon konsumen, document review, serta observasi lapangan yang dilakukan oleh penulis. Maksud dan tujuannya dari penulisan adalah melakukan promosi Dapoer Dejavu melalui above the line, below the line, dan through the line agar bisa menjangkau banyak calon konsumen dan dapat lebih dikenal masyarakat.
Kata Kunci: Promosi, Cafe, Brand Awareness
Kata Kunci: Promosi, Cafe, Brand Awareness
Krisna Salsabila - Personal Name
120101092 - Krisna Salsabila
SKRIPSI DKV
Skripsi PDV
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
62 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...