Strategi Kreatif Pembuatan Program Inspirasi Tani untuk Mempertahankan Eksistensi TVRI sebagai TV Nasional
TVRI, sebagai stasiun televisi pertama di Indonesia, tetap menayangkan program edukasi meskipun jumlah pemirsanya berkurang. Penelitian ini pada dasarnya bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai strategi kreatif pembuatan program inspirasi tani untuk mempertahankan eksistensi TVRI sebagai Televisi Nasional. Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif kualitatif dengan menggunakan dokumentasi, wawancara, dan observasi sebagai metode pengumpulan data. Reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan merupakan metode yang digunakan dalam pengolahan data. Penelitian ini memberikan jawaban atas rumusan masalah tersebut mempertanyakan mengenai bagaimanakah strategi kreatif pembuatan program inspirasi tani untuk mempertahankan eksistensi TVRI sebagai Tv nasional yaitu dengan cara melakukan pengumpulan data sebagai bahan acuan dalam proses kreatif hingga menjalankan strategi positioning program yang dilaksanakan dengan mempertimbangkan berbagai aspek dan diakhiri dengan proses evaluasi.
Kata kunci : TVRI, Strategi Kreatif, Program Inspirasi Tani
Kata kunci : TVRI, Strategi Kreatif, Program Inspirasi Tani
Deni Apriansyah - Personal Name
120106068 - Deni apriansyah
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
71 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...