Perancangan Ulang Identitas Visual Kurnia Trans Tour and Travel Sebagai Penguatan Brand Image
Kurnia Trans Tour and Travel merupakan sebuah agency atau penyedia layanan jasa yang bergerak di bidang pelayanan pariwisata, didirikan oleh bapak Kurnia yang sekaligus menjadi Direktur Utama atau Founder Kurnia Trans Tour and Travel. Kurnia Trans merupakan travel domestik alias hanya memfokuskan diri untuk melayani perjalanan wisata konsumen di dalam negeri saja, travel ini sendiri berdiri pada tahun 2016, namun legalitas Kurnia Trans Tour and Travel baru selesai pada tahun 2017. Persaingan di bidang yang sama menjadi tantangan tersendiri bagi Kurnia Trans Tour and Travel yang dikarenakan merebaknya Tour and Travel atau penyedia layanan sejenis, tentunya hal ini akan mempengaruhi konsumen atau calon konsumen dari Kurnia Trans Tour and Travel itu sendiri. Untuk menguatkan brand image Kurnia Trans Tour and Travel dibenak konsumen maka diperlukan perancangan ulang logo Kurnia Trans, sebelumnya Kurnia Trans sudah memiliki logo namun logo tersebut tidak memiliki brand guidelines sebagai acuan penerapan dan penggunaan logo. Logo sebelumnya juga dinilai belum bisa merepresentasikan visi misi dan tujuan perusahaan. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode deskriptif kualitatif, adapum metode tersebut dimulai dari pengumpulan data menggunakan metode telaah Dokumen review, Studi Literatur dan In-depth Interview. Adapun Maksud dan tujuan dari perancangan ini adalah untuk menguatkan brand image Kurnia Trans Tour and Travel dibenak konsumen dalam jangka waktu yang panjang.
Kata Kunci : Logo, Brand Image, Kurnia Trans Tour and Travel.
Kata Kunci : Logo, Brand Image, Kurnia Trans Tour and Travel.
Angga Dwi Alfianto - Personal Name
120101055 - Angga Dwi Alfianto
SKRIPSI DKV
Skripsi PDV
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
100 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...