Perancangan Media Promosi Event “Beauty in You” Sebagai Brand Awareness Dari Brand Noera.
Latar belakang acara ini adalah untuk menanggapi kebutuhan konsumen akan produk perawatan kulit alami dan berkualitas di tengah maraknya produk skincare di pasaran. Noera Skincare berkomitmen untuk memberikan solusi perawatan kulit yang sehat, aman, dan efektif melalui acara “Beauty in You”. Masalah yang dihadapi adalah kurangnya kesadaran merek (brand awareness) dan pemahaman konsumen mengenai produk-produk Noera Skincare, terutama dalam hal keunggulan bahan alami yang digunakan. Selain itu, persaingan ketat di industri skincare juga menuntut Noera untuk lebih inovatif dalam mendekatkan diri kepada target audience. Metode yang digunakan dalam acara ini adalah melalui pendekatan Below The Line (BTL) dan Through The Line (TTL), termasuk pameran produk, workshop edukasi, sesi konsultasi, dan demonstrasi langsung penggunaan produk. Selain itu, penggunaan media sosial dan influencer marketing juga dimanfaatkan untuk meningkatkan interaksi dan keterlibatan konsumen secara digital. Solusi yang diterapkan adalah dengan menyusun konsep acara yang interaktif dan informatif. Event ini mengintegrasikan elemen visual seperti daun dan wajah untuk menekankan penggunaan bahan-bahan alami dan pentingnya perawatan kulit. Peserta acara diundang untuk mencoba produk secara langsung, mengikuti mini games yang edukatif, dan mendapatkan pengetahuan lebih mendalam mengenai skincare. Hasil temuan dari pelaksanaan acara ini menunjukkan adanya peningkatan interaksi dan ketertarikan konsumen terhadap produk Noera Skincare, serta peningkatan signifikan dalam jumlah pengikut dan engagement di media sosial. Saran untuk pengembangan selanjutnya adalah memperluas jangkauan acara ini ke lebih banyak kota dan mengadakan sesi lanjutan yang lebih mendalam mengenai perawatan kulit alami. Selain itu, kolaborasi dengan influencer lokal dan komunitas kecantikan dapat lebih dioptimalkan untuk memperkuat brand positioning Noera Skincare sebagai produk yang mengedepankan kualitas dan bahan-bahan alami.
Kata kunci : Perancangan, Event, Beauty, Noera
Kata kunci : Perancangan, Event, Beauty, Noera
Akmal Nur Alif Yanuar - Personal Name
120101040 - Akmal Nur Alif Yanuar
SKRIPSI DKV
Skripsi PDV
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
119 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...