Strategi Komunikasi Pemasaran Media Sosial Cleya Beauty
Latar belakang :Menurut Kotler (2008:5), brand atau merek merupakan suatu nama, istilah, atau desain yang mendefinisikan suatu barang atau jasa yang diperjualbelikan oleh seseorang atau perusahaan. Seiring perkembangan zaman, industri kosmetik di Indonesia sangat berkembang pesat, banyak brand kecantikan di Indonesia yang memiliki inovasi unik dari setiap produk yang brand tersebut tawarkan. Dari perkembangan teknologi yang ada hadirlah media baru yang membuat komunikasi menjadi lebih mudah. Komunikasi saat ini tidak hanya dalam bentuk teks saja melainkan bisa dalam bentuk visual, audio, maupun video. Hadirnya media baru salah seperti Instagram, TikTok, Youtube dibantu juga oleh adanya internet dan gawai yang membuat aksesnya menjadi lebih mudah. Tujuan penelitian : untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Cleya Beauty. Metode penelitian: penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui secara mendalam bagaimana strategi komunikasi tersebut dilakukan. Hasil penelitian : Cleya Beauty mencapai tujuan strategi komunikasi pemasarannya dengan cara menerapkan tujuh langkah strategi komunikasi pemasaran yang dicetuskan oleh Belch and Belch serta menguatkan identitas mereknya, 7 langkah tersebut adalah tinjauan perencanaan pemasaran, analisa situasi program promosi, analisa proses komunikasi, penentuan budget, perancangan program komunikasi pemasaran terpadu,integrasi dan implementasi strategi komunikasi pemasaran, dan evaluasi dan kontrol program komunikasi pemasaran tersebut Kesimpulan : Strategi komunikasi pemasaran dapat meningkatkan kepekaan masyarakat terhadap brand tersebut.
Kata kunci : Strategi komunikasi pemasaran, media sosial, makeup lokal
Daftar Pustaka : 13 buku, 16 jurnal, dan 5 situs.
Kata kunci : Strategi komunikasi pemasaran, media sosial, makeup lokal
Daftar Pustaka : 13 buku, 16 jurnal, dan 5 situs.
Cinta Ananda - Personal Name
120106021 - Cinta Ananda
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
112 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...