Analisis Resepsi Opini Publik dalam Kampanye Prabowo-Gibran dengan Slogan "Gemoy' dalam Pemilihan Presiden 2024
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis respon publik terhadap kampanye Prabowo-Gibran dengan Slogan “gemoy”. Fokus utama penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pandangan publik terhadap kampanye Prabowo-Gibran dengan slogan “Gemoy”. Kampanye slogan “gemoy” ini dapat membentuk opini publik, khususnya dalam politik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara mendalam dengan mahasiswa yang paham tentang politik dan sudah melakukan pemilihan umum, observasi langsung, dan analisis dokumen terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa slogan “gemoy” ini memiliki peran penting dalam membentuk opini publik, karena penggunaan kata “gemoy” menimbulkan kesan yang positif dan negative sehingga membentuk opini publik.
Kata Kunci: Kampanye Politik, Opini, Resepsi, Publik, Komunikasi, Media Digital
Kata Kunci: Kampanye Politik, Opini, Resepsi, Publik, Komunikasi, Media Digital
Jonathan Firman Adrian Noviyanto - Personal Name
120106014 - Jonathan Firman Adrian Noviyanto
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
85 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...