Fenomena Promosi Judi Online Slot di Instagram terhadap Sikap Anak Muda Gen Z
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan teori komunikasi, komunikasi pemasaran, strategi promosi, media baru, media sosial, serta teori sikap yang mencakup sikap kognitif, afektif, dan konatif. Fokus penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana promosi judi online melalui platform Instagram mempengaruhi sikap anak muda Gen Z. Data diperoleh melalui wawancara mendalam dengan responden yang aktif menggunakan Instagram. Teori sikap yang dikemukakan oleh Azwar S (Azwar, 1988:17-18) menjadi landasan utama dalam menganalisis sikap kognitif, afektif, dan konatif anak muda terhadap promosi judi online. Penelitian ini menemukan bahwa iklan judi online sering ditemukan di Instagram, melibatkan selebgram, akun komunitas, hingga akun yang repost meme dengan pengikut ribuan hingga puluhan ribu. Pesan promosi menggunakan kunci, tautan, dan foto menarik yang memikat minat audiens untuk mencoba judi online melalui tautan yang disediakan. Hasil wawancara menunjukkan bahwa iklan tersebut menarik perhatian anak muda, terutama saat mereka dalam waktu senggang, dan memancing mereka untuk mencoba permainan tersebut. Banyak yang tertarik dengan potensi keuntungan besar yang ditawarkan, dan beberapa berhasil mendapatkan keuntungan signifikan, mendorong mereka untuk terus bermain dengan harapan meraih hadiah besar dalam waktu singkat.
Kata Kunci: Instagram, Promosi Judi Online Slot, Sikap Anak Muda.
Kata Kunci: Instagram, Promosi Judi Online Slot, Sikap Anak Muda.
Daniswara Hafizh Ardhani - Personal Name
120106013 - Daniswara Hafizh Ardhani
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
82 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...