Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Opini Penonton Saat Kampanye Penggunaan Batik pada Konser SMTown SMCU Palace 2023 di Jakarta

Di tahun 2023, SM Entertainment menyelenggarakan konser SMTOWN SMCU Palace di stadion utama Gelora Bung Karno. Sebagai event organizer, Dyandra Global Edutainment mengadakan kampanye penggunaan batik sebagai dress code pada konser tersebut. Kampanye penggunaan batik ini menimbulkan banyak opini terutama pada penonton konser. Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana opini penonton terhadap kampanye penggunaan batik saat konser SMTOWN SMCU Palace di Indonesia. Penelitian ini membahas bagaimana opini penonton terhadap kampanye penggunaan batik pada konser K-POP. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan metode penelitian deskriptif dan teknik pengumpulan data FGD (Focus Group Discussion). FGD dilakukan dengan informan berkriteria penonton berpartisipasi dalam kampanye penggunaan batik pada konser SMTOWN SMCU Palace 2023 yang akan mendapatkan berbagai macam pandangan pada batik sebagai dress code, keberhasilan kampanye, dan sasaran kampanye. Diharapkan agar kampanye penggunaan batik pada acara-acara di Indonesia dapat terjadi lagi demi pembangunan kesadaran masyarakat lokal pada indahnya budaya Indonesia dan juga untuk menyuarakan budaya Indonesia sampai tingkat internasional.

Kata Kunci: Public Relations, Kampanye Digital, Opini Penonton, Konser, Batik
Referensi: 9 Buku (1951-2018), 11 jurnal (2017-2023), 2 situs web
120106009 - Britney Atalya Eureeka Hersjee Sihombi
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
84 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...