Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Perancangan Ulang Identitas Visual Merek Isotuku Jastip Untuk Meningkatkan Citra Merek

Jastip adalah singkatan dari "jasa titip". Jastip merupakan penyedia layanan penitipan pembelian barang atau produk khusus yang konsumen inginkan dari suatu tempat di dalam atau luar negeri. Isotuku Jastip merupakan salah satu penyedia jasa titip beli produk-produk makeup, skin care, fashion dan accessories berasal dari Jepang dan Korea Selatan yang dibeli dari Thailand dan Singapura. Jastip sendiri mulai memberikan daya tarik di Indonesia sejak tahun 2014, jastip Jepang merupakan salah satu populer pada saat itu. Identitas visual memberikan manfaat daya tarik yang besar sebagai pembeda dengan kompetitor lainnya, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk Isotuku Jastip yang mana identitas visual masih belum merepresentasikan citra merek yang diharapkan. Berdasarkan hal tersebut perlu perancangan ulang identitas visual yang merepresentasikan citra merek Isotuku Jastip. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif pada karya akhir ini meliputi In-depth interview, observasi, dan dokumen review untuk memperoleh data – data yang berkenaan dengan pengetahuan masyarakat terhadap merek Isotuku Jastip. Penulis pada karya akhir ini akan membuat logo baru Isotuku Jastip, pengaplikasian kepada media promosi dan graphic standard manual. Desain media promosi cetak dapat berupa poster, x-banner, signage banner dan extreme banner. Sedangkan desain promosi media digital dapat berupa media sosial (instagram, facebook, dan twitter) dan billboard. Perancangan media promosi ini bertujuan untuk meningkatkan brand image merek Isotuku Jastip.

Kata Kunci : Jastip, Thailand, Brand Image
Rudi Yansyah - Personal Name
119201026 - Rudi Yansyah
Skripsi DKV
Skripsi PDV
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
121 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...