Strategi Komunikasi Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Dalam Rangka Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Pentingnya Mangrove
Penelitian ini membahas tentang strategi komunikasi badan restorasi gambut dan mangrove dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya, dimana isu lingkungan terkhusus ekosistem mangrove merupakan masalah yang berkepanjangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan bagaiamana strategi yang digunakan oleh badan restorasi gambut dan mangrove dalam menjalankan komunikasi tersebut. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan metode wawancara, observasi dan dokumentasi dengan sumber data primer adalah wawancara 3 (enam) narasumber terdiri atas kepala kelompok kerja hubungan masyarakat BRGM RI, Staf Humas BRGM RI, dan Kelompok Masyarakat binaan BRGM RI. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan komunikasi yang efektif melalui komunikasi persuasif dengan memadukan agenda setting serta memahami hal yang sebenarnya dibutuhkan oleh khalayak dapat membuat suatu entitas mencapai tujuan yang telah dicanangkan.
Kata kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Persuasif, Agenda Setting.
Kata kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Persuasif, Agenda Setting.