Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Brand Awareness dan Brand Loyalty (Studi Pada Pelanggan Kopi Kenangan)
Permasalahan yang dihadapi Kopi Kenangan yaitu kemunculan banyak kompetitor yang juga mengusung tema gerai kopi yang sama sehingga dapat membuat penjualan menjadi menurun. Hal ini perlu dihindari dengan mengetahui persepsi konsumen terhadap Kopi Kenangan agar dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan brand awareness dan brand loyalty konsumen akan Kopi Kenangan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi konsumen terhadap brand awareness dan brand loyality konsumen terhadap Kopi Kenangan. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif, dengan kajian observasional dan jenis cross sectional. Metode penelitian ini menggunakan survei yang mengusung pendekatan korelasional. Total sampel yang dibutuhkan berjumlah 121 sampel. Dengan menggunakan teknik kuesioner dan teknik kepustakaan diimplementasikan sebagai alat utama untuk mengumpulkan data. Pernyataan yang disajikan pada kuesioner diukur dengan menerapkan skala Likert. Kuesioner disebarkan secara daring dengan bantuan website Google Form pada koresponden, hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen memberikan afeksi positif yang signifikan akan brand awareness dan brand loyalty konsumen pada merek Kopi Kenangan yang diperlihatkan dengan nilai signifikansi kurang dari 0,05 (p-value = 0,000). Persepsi konsumen memberikan kontribusi pengaruh sebesar 63,2% terhadap brand awareness dan 70,2% terhadap brand loyalty.
Kata Kunci: Brand Awareness, Brand Loyality, Persepsi Konsumen.
Kata Kunci: Brand Awareness, Brand Loyality, Persepsi Konsumen.
Marzansutrisman Hulu - Personal Name
222121010 - Marzansutrisman Hulu
TESIS MIK
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
98 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...