Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Pada UMKM Valizastuff Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness di Era Society 5.0

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu yang dilakukan oleh UMKM Valizastuff dalam meningkatkan brand awareness. Dengan menggunakan metode dan sifat penelitian Deskriptif Kualitatif yang dibantu dengan Teknik Pengumpulan Data wawancara dan analisis dokumen, hasil penelitian menunjukkan ada delapan tahapan Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu yang dilakukan oleh UMKM Valizastuff. Tahap pertama adalah penentuan target audiens, di mana UMKM Valizastuff memiliki Target Audiences Wanita dengan usia 18-35 tahun yang memiliki ketertarikan dalam Fashion, Shopping, Online Shopping, Lifestyle, Beauty, Korean. Tahap kedua dilanjutkan dengan menentukan Tujuan Komunikasi, yang mencakup brand awareness. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa tahapan lainnya, seperti pemilihan saluran komunikasi (Internet / Digital Marketing), desain komunikasi, penentuan anggaran, penentuan bauran promosi (Advertising, Sales Promotion, Public Relation), pengumpulan balasan, hingga tahapan terakhir yaitu Mengelola Komunikasi Pemasaran Terpadu. Dengan memperoleh hasil kampanye yang memuaskan dari Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu yang diimplementasikan, penelitian ini membuktikan bahwa pemasaran digital saat ini memang sangat efektif untuk Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh UMKM Valizastuff.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing, Advertising, brand awareness
Davina Adinda Harniadi - Personal Name
221221021 - Davina Adinda Harniadi
TESIS MIK
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
xii + 98 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...