Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Kinerja Unit Bisnis Untuk Meningkatkan Sustainibility Perusahaan Pembangkit Listrik
Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pelanggan terhadap kinerja unit bisnis untuk meningkatkan sustainibility perusahaan pembangkit listrik PLTU Lontar . Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan PLTU Lontar . Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 385 orang. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan memakai software SmartPLS (Partial Least Square) 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan yang meliputi tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan PLTU Lontar. Demikian juga kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja unit bisnis di PLTU Lontar Banten. Disarakan bagi manajemen PLTU Lontar untuk tetap menjaga dan lebih meningkatkan kepuasan pelanggannya melalui upaya memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan.
Kata kunci: tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, kepuasan pelanggan, kinerja unit bisnis
Kata kunci: tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, kepuasan pelanggan, kinerja unit bisnis
Riyanto Dharu Nugroho - Personal Name
220115007 - Riyanto Dharu Nugroho
TESIS MM
Tesis PMM
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
142 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...