Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Komunikasi Pemasaran BPJS Kesehatan Dalam Mensosialisasikan Program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional)

Kemajuan teknologi dalam komunikasi membuat kegiatan pemasaran dapat dilakukan dimana saja, termasuk melalui media baru seperti media sosial. BPSJ Kesehatan merupakan salah satu badan hukum publik yang memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media komunikasi pemasaran. Pada kegiatan pemasarannya, BPJS Kesehatan memanfaatkan media sosial Instagram sebagai wadah dalam melakukan kegiatan pemasaran terkait dengan produk nya yaitu jaminan kesehatan nasional. Penelitian mengacu pada beberapa teori diantaranya adalah teori Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran Digital, Media Sosial, dan Instagram. Metodologi penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan informan terkait dan teknik analisa data menggunakan metode triangulasi. Hasil dari penelitian menujukkan bahwa BPJS Kesehatan menerapkan strategi komunikasi pemasaran yang mengacu pada konsep The Circular Model of SOME yang dikembangkan oleh Regina Luttrell yang terdiri dari Share, Optimize, Manage, Engage dimana semua itu adalah bagian dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan.

Kata Kunci : BPJS Kesehatan, Strategi Pemasaran, Media Sosial Instagram
Nida Siti Sarah - Personal Name
120206011 _ Nida Siti Sarah
SKRIPSI IKOM
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
120 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...