Analisis Deskriptif Promosi Album Musisi PT Musica Studios
Promosi memegang peranan penting untuk kelangsungan hidup perusahaan. Bahkan promosi adalah ujung tombak akan keberhasilan pemasaran. Setiap perusahaan memiliki beberapa kegiatan promosi untuk mencapai tujuannya. Sebagai label rekaman, PT Musica Studios memiliki berbagai kegiatan promosi tertentu agar album lagu musisinya laku di pasaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah memaparkan analisis deskriptif promosi dari album musisi PT Musica Studios. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan PT Musica Studios untuk mencapai tujuan informing, persuading, dan reminding. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan penelitiannya bersifat deskriptif. Peneliti mengumpulkan data melalui wawancara mendalam secara langsung kepada dua informan yang memahami permasalahan dalam penelitian ini, melakukan observasi dengan pengamatan langsung dan tidak langsung, serta dokumentasi yang didukung dari foto atau gambar. Hasil penelitian: Untuk mencapai tujuan informing: PT Musica Studios membuat poster, membuat teaser, mengunggah poster ke media sosial, dan menyebar press release ke media-media mainstream. Untuk mencapai tujuan persuading: PT Musica Studios membuat konten-konten kreatif, bekerja sama denganKOL,memasang iklan dimedia sosialnya, konferensi pers. Untuk mencapai tujuan Reminding: PT Musica Studios melakukan kunjungan ke media-media mainstream, membuat pertunjukkan untuk musisi dapat memperkenalkan album lagunya yang telah dirilis, tetap mempertahankan untuk promosi di media sosial.
Kata Kunci : Promosi, PT Musica Studios, Album
Kata Kunci : Promosi, PT Musica Studios, Album
Cynthia Lova - Personal Name
121206004 - Cynthia Lova
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
93 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...