Analisa Isi Pesan Konten Instagram @foodhospitalityindonesia_fhi
Penyebaran informasi di era digital saat ini dapat disampaikan menggunakan media sosial sebagai sarana penyebarannya, salah satunya adalah Instagram. Peneliti memilih Instagram @foodhospitalityindonesia_fhi yang dimiliki oleh pameran Food & Hospitality Indonesia di bawah pihak penyelenngara PT Pamerindo Indonesia. Analisa yang peneliti gunakan adalah analisa isi kualitatif dengan mengacu pada pendekatan konten marketing matriks. Dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana isi pesan Instagram @foodhospitalityindonesia)_fhi dalam menghibur, memberikan edukasi, memberikan perhatian, dan meyakinkan audiensnya melalui konten yang diunggahnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui dokumentasi dan observasi peneliti. Dokumen dan hasil observasi yang digunakan oleh peneliti untuk dianalisa didapatkan melalui unggahan akun Instagram @foodhospitalityindonesia_fhi. Food & Hospitality Indonesia menggunakan Instagram sebagai media promosi untuk menyampaikan informasi dari pihak penyelenggara kepada audiens atau pengunjungnya. Selain sebagai saran memberikan informasi, Instagram juga digunakan untuk menjadi sarana berinteraksi dan menciptakan komunikasi dua arah. Dapat disimpulkan bahwa unggahan akun @foodhospitalityindonesia_fhi sudah cukup memberikan pesan atau konten yang memiliki bobot untuk menghibur, memberikan edukasi, memberikan perhatian, dan meyakinkan audiensnya.
Kata Kunci: Analisa Isi Pesan, Marketing Matriks, Instagram, Konten, Edukasi, Hiburan, Inspiratif, Persuasif
Kata Kunci: Analisa Isi Pesan, Marketing Matriks, Instagram, Konten, Edukasi, Hiburan, Inspiratif, Persuasif
Agristia Carolina Jonalda - Personal Name
119206058 - Agristia Carolina Jonalda
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
105 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...