Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Strategi Komunikasi OZ Radio Banda Aceh Dalam Meningkatkan Jumlah Pendengar

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi OZ Radio Banda Aceh Dalam Meningkatkan Jumlah Pendengar”, penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemanfaatan Teknologi Komunikasi Dan Informasi yang semakin berkembang, radio termasuk salah satu media yang efektif dan praktis dalam penyampaikan informasi dan media hiburan. Namun seiring perkembangan teknologi radio semakin terancam dengan adanya layanan streaming. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Strategi Komunikasi Pemasaran OZ Radio Banda Aceh dalam Meningkatkan Jumlah Pendengar, (2) Faktor–faktor yang mempengaruhi strategi komunikasi pemasaran OZ Radio Banda Aceh dalam meningkatkan jumlah pendengar. Metode penelitian yang digunakan adalah Deskriptif Kualitatif yang bertujuan menggambarkan secara sistematik dan akurat mengenai fakta dan karakteristik tentang populasi atau bidang tertentu. Metode Pengumpulan data yang digunakan yaitu, melalui tahap observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Strategi Komunikasi Pemasaran OZ Radio Banda Aceh dalam Meningkatkan Jumlah Pendengar terdiri dari, Advertising, Sales Promotion, Public Relation & Publicity, Direct Marketing, Interactive Marketing, Word of Mouth, dan Personal Selling. (2) Sedangkan dari segi faktor pendukungnya yaitu saingan yang sedikit, mencakup semua segmen, acara unggulan, frekuensi cukup luas. Sedangkan yang mecnjadi faktor penghambatnya yaitu standar penyiaran dan marketing masih diatur pusat, adanya kendala teknis.

Kata Kunci: Bauran Komunikasi Pemasaran, radio daerah, penyiaran
Nazilla Geubrina - Personal Name
119106125 - Nazilla Geubrina
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
66 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...