Pengaruh Isi Pesan Co-Branding Aerostreet dan Le Minerale Akun @aerostreet Terhadap Minat Beli
Co-branding merupakan salah satu strategi yang sering digunakan oleh suatu brand untuk mengembangkan bisnis. Co-branding yang dilakukan oleh Aerostreet dengan salah satu brand Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) asal Indonesia yang diproduksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya yang merupakan anak perusahaan dari Mayora Indah yaitu Le Minerale. Perilaku tersebut timbul karena adanya pengaruh terhadap mutu dan kualitas dari suatu produk berupa informasi tentang produk tersebut. Tujuan penelitian: penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh isi pesan co-branding Aerostreet dan Le Minerale terhadap minat beli. Metodelogi; dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey yang bersifat eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 250.000 followers akun @aerostreet pada 2023. Sampling dalam penelitian ini menggunakan Teknik simple random sampling dengan 100 responden dari followers akun @aerostreet. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik survey.Hasil penelitian: Hasil penelitian ini adalah adanya hubungan yang signifikan antara variabel X (isi pesan co-branding Aerostreet dan Le Minerale) dengan variabel Y (minat beli follower akun @aerostreet) dengan nilai hasil korelasi 0,940 > 0,361. Kemudian, tidak adanya pengangaruh variabel X (isi pesan co- branding Aerostreet dan Le Minerale) terhadap variabel Y (minat beli followers akun @aerostreet) yang memiliki nilai regresi linier 88,4%
Kata Kunci: co-branding, Minat beli, akun @aerostreet, dan isi pesan
Kata Kunci: co-branding, Minat beli, akun @aerostreet, dan isi pesan
Syifa Deyan Nabila - Personal Name
119106080 - Syifa Deyan Nabila
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
113 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...