Analisis Isi Personal Branding Pada Akun Clarissa Putri Melalui Media Sosial Instagram
Salah satu media sosial yang digunakan untuk membangun suatu personal branding seseorang yaitu Instagram. Instagram merupakan media sosial yang dapat mengunggah foto, membuat feeds, mengunggah Instastory, menggunakan filter pada foto, dan juga terdapat like dan followers yang dapat mempengaruhi presentasi diri. Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk menganalisis isi personal branding yang mempunyai peran penting bagi beauty influencer yang memanfaatkan media sosial Instagram. Peneliti menggunakan metode analisis isi dan peneliti memilih akun Clarissa Putri (beauty influencer) untuk dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Clarissa Putri mempunyai personal branding yang baik yang membawa dia pada kesuksesan sebagai beauty influencer dengan jumlah followers yang terus bertambah. Clarissa Putri memenuhi keseluruhan 8 konsep utama personal branding dan karakteristik personal brand yang kuat. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu kecenderungan aspek Personal Branding Clarissa Putri yang ditampilkan pada konten foto dan video yang diupload ke akun Instagram pribadinya. Aspek-aspek yang akan ditinjau sesuai dengan aspek personal branding yang dicetuskan oleh Montoya yaitu Spesialisasi, Kepemimpinan, Kepribadian, Perbedaan, Kenampakan, Kesatuan, Kesatuan, Keteguhan, dan Nama Baik.
Kata Kunci : Analisis Isi, Personal Branding, Clarissa Putri, Media Sosial.
Kata Kunci : Analisis Isi, Personal Branding, Clarissa Putri, Media Sosial.
Nabila Tiara Fitri - Personal Name
119106009 - Nabila Tiara Fitri
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
55 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...