Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Belanja Online E Commerce Pada TikTok Shop

TikTok telah menghadirkan TikTok Shop, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja dan menjual produk langsung di platform tersebut. Menurut survei Populix, 86% responden telah berbelanja melalui social commerce, dengan TikTok Shop menjadi platform yang paling sering digunakan (45%). Faktor-faktor seperti harga terjangkau dan promosi melalui video menjadi pendorong utama niat belanja di TikTok Shop. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksploratif untuk memahami faktor-faktor yang mendorong konsumen berbelanja di TikTok Shop. Dengan menyusun kuesioner berdasarkan variabel harga, promosi, dan niat belanja, dan menganalisisnya menggunakan perangkat lunak SmartPls 4.0, penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan promosi memiliki pengaruh positif terhadap niat belanja. Hasil penelitian menegaskan bahwa niat belanja di TikTok Shop memberikan pengalaman yang memuaskan bagi pengguna, mendorong mereka untuk kembali menggunakan aplikasi tersebut secara berulang-ulang.

Kata Kunci : E-commerce, niat beli, TikTok shop, SmartPls 4.0.
Kiki Damayanti - Personal Name
119208015 - Kiki Damayanti
Skripsi PMJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2024
Jakarta
47 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...