Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Brand Ambassador Song Joong Ki terhadap Citra Merek serta Dampaknya pada Minat Beli Produk Scarlett Whitening (Survei pada Penonton Drama/Film yang Dibintangi Song Joong Ki)

Persaingan ketat dalam industri kecantikan dan perawatan kulit mendorong perusahaan untuk menerapkan sejumlah strategi pemasaran demi meraih perhatian dan kepercayaan konsumen. Salah satu pendekatan yang dapat diambil adalah melalui iklan serta kolaborasi dengan brand ambassador. Selain itu, adaptasi tren budaya Korea yang tengah meroket serta besarnya minat terhadap beragam hiburan Korea seperti K-pop, drama Korea, film, serta publik figur Korea menjadi pemicu bagi perusahaan dalam menciptakan iklan yang melibatkan selebritas Korea. Scarlett Whitening sebagai perusahaan produk lokal yang hadir sejak 2017 memanfaatkan pendekatan ini melalui kampanye iklan yang melibatkan aktor Korea sebagai brand ambassador. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan dan brand ambassador aktor korea Song Joong Ki terhadap citra merek serta dampaknya pada minat beli produk Scarlett Whitening. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode snowball sampling dari jumlah sampel 100 orang. Analisis jalur digunakan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik iklan dan brand ambassador memiliki pengaruh signifikan pada citra merek. Citra merek memiliki pengaruh signifikan pada minat beli. Daya tarik iklan dan brand ambassador memiliki pengaruh signifikan pada minat beli. Namun, daya tarik iklan dan brand ambassador tidak memiliki pengaruh signifikan pada minat beli jika melalui citra merek.

Kata kunci : Daya Tarik Iklan, Brand Ambassador, Citra Merek, Minat Beli, Scarlett
Ayu Yuliyani - Personal Name
221221022 - Ayu Yuliyani
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...