Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh Dimensi Komunikasi Pemasaran Digital Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Niat Pembelian Kembali (Survei pada Followers Akun Instagram @paragonbusinesspartner)

Paragon Business Partner merupakan program reseller digital dari PT. Technology and Innovation yang dikenal sebagai perusahaan kosmetik nasional dengan beberapa merek terkemuka diantaranya Wardah, Emina, Make Over maupun Kahf. Salah satu cara pemasaran yang dilakukan Paragon Business Partner ialah komunikasi digital melalui media sosial Instagram. Riset ini bermaksud untuk melihat pengaruh dimensi komunikasi pemasaran digital melalui media sosialInstagram terhadap niat pembelian Kembali. Adapun metode kombinasi dengan model explanatory sequential design digunakan dalam penelitian, di mana penelitian kuantitatif didahulukan sesudah itu dilanjutkan dengan penelitian kualitatif. Sebanyak 14.200 akun yang merupakan pengikut Instagram @paragonbusinesspartner menjadi populasi dalam penelitian ini. Sementara sampel dari penelitian ini sebanyak 95 responden untuk dilakukan survey dan 4 informan untuk dilakukan wawancara. Uji statistik multiple linear regression digunakan guna melihat ada atau tidaknya pengaruh langsung dari independent variable terhadap dependent variable. Bersumber pada hasil riset, diketahui bahwa dimensi komunikasi pemasaran digital melalui media sosial Instagram yang terdiri atas variabel context, communication, collaboration serta connection berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun bersama-sama terhadap niat pembelian kembali (repurchase intention).

Kata kunci : Komunikasi Pemasaran Digital, Media Sosial, Instagram, Niat Pembelian Kembali
Tri Febri Kurniawan - Personal Name
221121042 - Tri Febri Kurniawan
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...