Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh Media Sosial Instagram HSBC terhadap Survei Kepuasa Staf Kantor HSBC Cibis Nine Tahun 2023

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh dan seberapa besar pengaruh media sosial Instagram HSBC terhadap kepuasan staff HSBC. Subjek dalam Penelitian ini adalah staff HSBC Cibis Nine yang memiliki akun Instagram. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Komunikasi Massa yang dikemukakan oleh Freidson dan Rakhmat, serta Teori Uses and Gratifications Model yang dikemukakan oleh Littlejohn dan Ardianto,dkk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dan eksplanasi dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 120 orang dengan jumlah sampel sebesar 92 responden. Pemilihan sampel menggunakan metode simple random sampling yang kemudian data dikumpulkan dengan metode kuisioner menggunakan skala Likert. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara variabel X (media sosial twitter) terhadap variabel Y (kepuasan staff), pada analisis korelasi pearson dapat disimpulkan bahwa korelasi antara media sosial Instagram dengan kepuasan nasabah mempunyai nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai R 0,205 artinya pengaruh yang cukup berarti.

Kata kunci : Media sosial, Instagram, HSBC, Kepuasan Nasabah
Zalvianah - Personal Name
221121030 - Zalvianah
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...