Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Strategi Komunikasi Pemasaran PT Rajawali Nusindo Dalam Peningkatan Kesadaran Merek Perusahaan Di masa Pandemi Covid-19

Sebagai bagian dari keluarga besar BUMN, PT Rajawali Nusindo juga akan turut berkontribusi untuk negeri. Termasuk saat adanya perubahan budaya organisasi yang diminta oleh Kementerian BUMN, Nusindo segera bertransformasi diri dengan cepat. Pun tentang rencana pembentukan holding pangan. Kemampuan beradaptasi secara cepat dan bertransformasi secara konsisten ini menjadi salah satu modal Nusindo untuk tetap bisa melangkah di berbagai situasi, termasuk pandemi. Tujuan Penelitian: Untuk melihat bagaimana strategi komunikasi pemasaran PT Rajawali Nusindo membantu perusahaan meningkatkan brand recognition di masa pandemi Covid-19.. Metode Penelitian: Penelitian studi kasus dilakukan dengan menggunakan metodologi kualitatif. cara pengumpulan data melalui observasi, studi dokumen, dan wawancara. Langkah-langkah tersebut menurut Kotler dan Armstrong (2012:439) digunakan peneliti untuk menentukan langkah-langkah strategi komunikasi pemasaran. Langkah-langkah tersebut meliputi (1) Identifying the Target Audience, (2) Determining Communication Objective, (3) Designing a Message, (4) Choosing the Media, (5) Selecting the Message Source, and (6) Collecting Feedback. Hasil Penelitian: Menyimpulkan untuk Identifiying the Target Audience untuk secara formal yang merupakan target audience merupakan para ahli medis seperti dokter, para tenaga medis, rumah sakit pemerintah maupun swasta yang secara regulasi dapat menjual produk alat kesehatan secara resmi. Adapun secara praktis poduk food seperti beras,gula,minyak. Dapat dilakukan oleh para pedagang ataupun konsumen secara langsung. Determine Communication Objective PT Rajawali Nusindo memiliki tujuan selain penjualan produk juga untuk peningkatan kesadaran merek perusahaan agar lebih dikenal khalayak. Design a Message Situs seperti media sosial dan halaman web digunakan untuk menyebarkan pesan secara online. Choose the Media Baik media internet maupun offline dimanfaatkan oleh PT Rajawali Nusindo. Select the Message Source PT Rajawali Nusindo tidak mempekerjakan figure lain untuk mendongkrak kesadaran merek perusahaan akan tetapi menggunakan sosok internal perusahaan. Collect Feedback PT Rajawali Nusindo menggunakan kanal komentar maupun direct message media online dan juga kuesioner maupun interaksi langsung untuk media offline. Kesimpulan: Telah berhasil beroperasi dari rencana komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh PT Rajawali Nusindo.

Kata kunci: Kesadaran Merek, komunikasi pemasaran, pandemi, offline dan online
Niswar Bahtra Anwar - Personal Name
220121042 - Niswar Bahtra Anwar
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...