Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Peran Media Sosial Instagram Dalam Membentuk Merk Politik AHY Dalam Menghadapi Pemilu 2024

Tesis ini berjudul “Peran Media Sosial Instagram Dalam Membentuk Merk Politik AHY Dalam menghadapi pemilu 2024”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar peran media sosail Instagram dalam membranding atau memberntuk personal branding Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan partainya dalam menghadapi pemilu 2024. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis deskriptif, dengan menggunakan pendekatan personal branding model Montoya dalam Haroen. Hasil analisis dalam menganalisa peran media sosial Instagram membentuk merk politik AHY menunjukan bahwa AHY telah menggunakan media sosial Instagram dalam membentuk merk politiknya yaitu dengan melakukan personal branding dengan cara membagikan kegiatan sehari-harinya dan kegiatan politiknya ke Instagram dengan seringnya AHY berkomunikasi dengan cara memposting kegiatan dan memberikan feed back kepada followers atau anggota partainya. Media sosial Instagram juga di gunakan sebagai sarana untuk memberikan informasi atau sarana komunikasi antar anggota yaitu dengan adanya sesi tanya jawab, AHY memposting kegiatan sehari-hari dan kegiatan politiknya ke Instagram pribadinya, yang awalnya menggunakan Instagram pribadi hingga Instagram di kelola oleh team khusus, yang artinya AHY sangat merasakan besarnya peran Instagram untuk memberntuk personal branding, AHY sangat memanfaatkan Instagram dalam melakukan semua hal dalam melakukan kesehariannya dengan membagikanya ke Instagram, sehingga Instagram sangat membantu AHY dalam menyampaikan pesan, informasi, bahkan menjadi alat komunikasi kepada semua masyarakat. Dengan menggunakan delapan konsep personal branding sebagai strategi AHY dalam melalukan Personal Branding, yaitu “Specialization, Leadership, Personality, Distinctiveness, Visibility, Unity, Persistence, dan Goodwill.” Dan menjalankan tiga elemen personal branding yaitu Clarity (kejelasan), Spesialisasi dan Konsistensi. Adapun penelitian ini menemukan bahwa AHY menjalankan delapan konsep personal branding dan menjalankan tiga elemen dalam personal branding di Media Sosial Instagramnya tersebut.

Kata Kunci: Instagram, Personal Branding, AHY
Mifta Rizky Pohan - Personal Name
219122005 - Mifta Rizky Pohan
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...