Pengaruh Komunikasi Interpersonal, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei Pada Redlove Wedding Organizer)
Tujuan Penelitian: Dalam rangka untuk 1) Untuk mendapatkan data dan menganalisa serta mengetahui hasil mengenai pengaruh komunikasi interpersonal terhadap kepuasan pelanggan Redlove Wedding Organizer. 2) Untuk mendapatkan data dan menganalisa serta mengetahui hasil mengenai pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Redlove Wedding Organizer. 3) Untuk mendapatkan data dan menganalisa serta mengetahui hasil mengenai pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan Redlove Wedding Organizer.
Metode Penelitian: Metode yang digunakan dalam penelitian ini mengguakan teknik Survei. Peneliti melakukan survei sebagai instrumen pengumpulan data dan uji kelengkapan hasil penelitian.
Hasil Penelitian: Tidak terdapat pengaruh antara Komunikasi Interpersonal terhadap Kepuasan Pelanggan. Ditemukan pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Ditemukan pengaruh Harga terhadap Kepuasan Pelanggan. Dan ditemukan pengaruh Komunikasi Interpersonal, Kualitas Pelayanan, dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan. Kesimpulan: Para staf dari Redlove Wedding Organizer sudah dibekali dengan dasar-dasar berkomunikasi dalam berinteraksi dengan pelanggan, hal ini sangat menguntungkan bagi pihak Redlove Wedding Organizer, karena pimpinan dapat lebih fokus dalam mengelola selain variabel komunikasi interpersonal dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Redlove Wedding Organizer wajib meningkatkan atau minimal mempertahankan kualitas pelayanan agar kepuasan pelanggan semakin membaik atau meningkat. Walaupun secara empiris pelayanan mempengaruhi, namun masih terdapat faktor-faktor lainnya yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Harga yang ditawarkan oleh pihak Redlove Wedding Organizer mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan walaupun puncak tertinggi kepuasan adalah pelayanan. Maka dari itu pihak Redlove Wedding Organizer wajib meninjau ulang dalam penetapan dan pemberian harga agar kepuasan pelanggan semakin meningkat.
Kata Kunci : Komunikasi Interpersonal, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan.
Metode Penelitian: Metode yang digunakan dalam penelitian ini mengguakan teknik Survei. Peneliti melakukan survei sebagai instrumen pengumpulan data dan uji kelengkapan hasil penelitian.
Hasil Penelitian: Tidak terdapat pengaruh antara Komunikasi Interpersonal terhadap Kepuasan Pelanggan. Ditemukan pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Ditemukan pengaruh Harga terhadap Kepuasan Pelanggan. Dan ditemukan pengaruh Komunikasi Interpersonal, Kualitas Pelayanan, dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan. Kesimpulan: Para staf dari Redlove Wedding Organizer sudah dibekali dengan dasar-dasar berkomunikasi dalam berinteraksi dengan pelanggan, hal ini sangat menguntungkan bagi pihak Redlove Wedding Organizer, karena pimpinan dapat lebih fokus dalam mengelola selain variabel komunikasi interpersonal dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Redlove Wedding Organizer wajib meningkatkan atau minimal mempertahankan kualitas pelayanan agar kepuasan pelanggan semakin membaik atau meningkat. Walaupun secara empiris pelayanan mempengaruhi, namun masih terdapat faktor-faktor lainnya yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Harga yang ditawarkan oleh pihak Redlove Wedding Organizer mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan walaupun puncak tertinggi kepuasan adalah pelayanan. Maka dari itu pihak Redlove Wedding Organizer wajib meninjau ulang dalam penetapan dan pemberian harga agar kepuasan pelanggan semakin meningkat.
Kata Kunci : Komunikasi Interpersonal, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan.
Syeri Kurnia Ramadhita - Personal Name
219121059 - Syeri Kurnia Ramadhita
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...