Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Efektivitas Isi Pesan Akun TikTok Sebagai Media Promosi (Survey Pada Followers @Cicichania96)

Latar Belakang: Para pelaku bisnis dituntut untuk bisa memanfaatkan teknologi dalam memasarkan produknya. Oleh karena itu, media sosial kini menjadi media penting dalam dunia bisnis, terutama dalam kegiatan promosi. Sehingga @cicichania96 memanfaatkan TikTok sebagai media promosi agar dapat memasarkan lebih banyak lagi. Tujuan Penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif akun TikTok @cicichania96 dengan diukur melalui dimensi Attention, Interest, Search, Action dan Share (AISAS). Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Metode ini digunakan untuk mengetahui efektivitas akun TikTok dengan hanya menggunakan satu variabel saja. Berdasarkan klasifikasi metode penelitian diatas, peneliti menggunakan metode penelitian survei. Peneliti menyebarkan kuesioner sebagai instrument penelitian dan pengumpulan data kepada 100 orang followers yang dianggap dapat mewakili populasi dari keseluruhan followers TikTok dari cicichania96, kemudian hasil dari kuesioner tersebut diukur dengan menggunakan skala Likert. Hasil Penelitian: Untuk menjawab identifikasi masalah dan rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu mengukur seberapa besar tingkat efektivitas dalam akun TikTok @cicichania96 dengan teori AISAS yang dipopulerkan oleh Dentsu. Dimensi yang memiliki nilai presentasi terbesar adalah dimensi interest yaitu sebesar 97%, kemudian dimensi share menempati posisi kedua sebesar 89%, kemudian dimensi search
menempati posisi ke tiga yaitu sebesar 86%, kemudian dimensi action menempati posisi ke empat yaitu sebesar 83%, kemudian dimensi attention menempati posisi ke lima yaitu sebesar 64%. Kesimpulan: Agar untuk kedepannya diharapkan @cicichania96 lebih memperhatikan lagi untuk memilih host yang digunakan ketika saat siaran langsung dan lebih sering diperbanyak lagi siaran langsung dengan menggunakan Pororo agar para followers lebih dapat meraih atensi lebih banyak lagi.

Kata Kunci: Efektivitas, TikTok, AISAS.
Jumlah Literatur: 27 Buku ( 2007 – 2023), 1 E-Book, 2 Website.
Enduriyadi Anan Sanjaya - Personal Name
119106144 - Enduriyadi Anan Sanjaya
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...