Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Hubungan Brand Ambassador Song Joong-Ki Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening (Survei pada pengikut akun Instagram @Scarlett_Whitening)

Latar Belakang: Dalam era globalisasi, industri bisnis saat ini sudah semakin pesat dalam perkembangannya, dengan banyaknya bermunculan perusahaan baru dalam industri kosmetik dan skincare. Pada tahun 2017 produk kecantikan dalam negeri yaitu Scarlett Whitening diperkenalkan ke publik. Untuk menawarkan produk dan menarik minat konsumen melalui media iklan, Scarlett Whitening berkolaborasi dengan Song Joong-Ki aktor yang berasal dari Korea Selatan sebagai Brand Ambassador di tahun 2021 sampai saat ini. Brand Ambassador memiliki unsur visibility, credibility, attraction dan power yang bertujuan untuk menyeleksi brand ambassador untuk dapat menarik perhatian khalayak dalam melakukan proses keputusan pembelian. Pemilihan selebriti yag tepat sebagai Brand Ambassador untuk mewakili suatu produk hingga dapat meningkatkan keputusan pembelian suatu produk yang diiklankan. Tujuan penelitian: untuk mengetahui seberapa besar kekuatan pada Hubungan Brand Ambassador Song Joong-Ki terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. Metode penelitian: Dalam penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif, disebarkan kepada 100 responden dengan kuesioner melalui link Google Form terhadap followers Instagram @Scarlett_Whitening. Hasil penelitian: terdapat hubungan positif antara variabel Song Joong-ki sebagai brand ambassador terhadap keputusan pembelian diantara keudanya dengan hasil uji korelasi sebesar 0,734, korelasi hubungan yang kuat kepopuleran terhadap keputusan pembelian 0,614, korelasi hubungan yang kuat kredibilitas terhadap keputusan pembelian 0,643, korelasi hubungan yang kuat daya tarik terhadap keputusan pembelian 0,739, dan korelasi hubungan yang kuat perhatian brand ambassador terhadap keputusan pembelian 0,699. Kesimpulan: Korelasi dimensi X (brand ambassador) dengan variabel Y (keputusan pembelian) adalah 0,699 nilai korelasi pada hubungan yang kuat.

Kata Kunci : Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Song Joong-ki, Scarlett Whitening
Jumlah Literatur : 21
Dhyah Kusumaning Djati - Personal Name
119106021 - Dhyah Kusumaning Djati
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...