Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh Peran Brand Ambassador Keanu Angelo Terhadap Keputusan Pembelian Produk Shampoo Pantene pada Pengikut Instagram @pantene.id

Latar Belakang: Dengan semakin berkembangnya dunia bisnis di Indonesia, semakin berkembang pula pola pikir masyarakat Indonesia untuk melakukan kegiatan pemasaran sehingga brand atau produk tersebut mendapatkan keuntungan. Salah satu kegiatan pemasaran adalah dengan cara bekerja sama dengan seseorang atau sekelompok yang dimaksudkan untuk mempromosikan suatu brand tersebut yang biasa disebut dengan BA atau brand ambassador. Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand ambassador Keanu Angelo terhadap keputusan pembelian produk Pantene. Metode Penelitian: Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dan untuk memperoleh data menggunakan penyebaran kuesioner kepada pengikut instagram @panteneid. Data yang didapatkan kemudian diolah menggunakan IBM SPSS Ver.25 untuk menguji pearson correlation. Hasil Penelitian: Terdapat hubungan yang positif dan sedang antara variabel X (brand ambassadpr) dengan variabel Y (keputusan pembelian) yaitu dengan hasil korelasi sebesar 0,577. Dalam hasil korelasi menunjukan bahwa dimensi transparansi memiliki nilai korelasi tertinggi dengan variabel Y (keputusan pembelian). Sedangkan pada dimensi daya tarik mendapatkan korelasi rendah dengan variabel Y (keputusan pembelian). Kesimpulan: Brand ambassador mempunyai hubungan positif terhadap keputusan pembelian dengan tingkat korelasi cukup, dan hasil penelitian ini menunjukan hasil kontribusi antara kedua variabel yaitu 33,3%. Adapun 66,7% dapat dipengaruhi berdasarkan faktor lainnya diluar yang diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci : brand ambassador, Keanu Angelo, keputusan pembelian, instagram @panteneid
Annisa Saumi Afira - Personal Name
121106039 - Annisa Saumi Afira
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...