Program Corporate Social Responsibility Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan Melalui Pendekatan Komunikasi Lingkungan (Studi Deskriptif Kualitatif Pada PT. Perkebunan Nusantara IX)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam meningkatkan citra perusahaan melalui pendekatan komunikasi lingkungan. Fokus utama penelitian ini adalah untuk mengetahui Program CSR yang dilakukan oleh PTPN IX dalam meningkatkan citra perusahaan dan proses pendekatan komunikasi PTPN IX dengan masyarakat. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi penelitian kualitatif dengan metode penelitiannya yaitu metode eksploratif. Dalam pengumpulan data peneliti melakukan wawancara semi-struktur (probing). Hasil dari penelitian ini adalah program CSR (Corporate Social Responsibility) yang telah dilakukan oleh PT. Perkebunan Nusantara IX dilakukan hanya berdasarkan proposal yang masuk ke PT. Perkebunan Nusantara IX dan berdasarkan wilayah terdekat dengan unit kerja PT. Perkebunan Nusantara IX. Hal ini menyebabkan tidak ada perlakuan khusus dalam pemilihan wilayah yang ditunjuk untuk diberikan bantuan maupun kriteria dalam pemberian program CSR. Saat ini PT. Perkebunan Nusantara IX belum mengkaji pemanfaatan CSR untuk peningkatan citra publiknya sehingga program CSR dilakukan hanya untuk memenuhi kewajibannya dalam hal pelaksanaan CSR untuk perusahaan kepada masyarakat di sekitarnya.
Kata Kunci : Komunikasi, CSR, PTPN IX
Kata Kunci : Komunikasi, CSR, PTPN IX
Thania Sakuntala - Personal Name
219121042 - Thania Sakuntala
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...