Pengaruh Brand Awarenessdan E-Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran Cepat Saji Subway
Latar Belakang:Makan dan minum merupakan kebutuhan dasar manusia yang tidak dapat digantikan dengan kebutuhan lainnya.Seiring dengan meningkatnya kebutuhan, dunia usaha juga mengalami perkembangan yang sangat pesat dan signifikan.Subway merupakan salah satu restomakanan cepat saji asal Amerika Serikat ini pertama kali membuka restoran mereka di Indonesia pada era1990-an hingga 2000-an. Dalam memasarkan produk, tentunya Subway mengerti dan mengetahui apa yang diinginkan oleh konsumen sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian. Sebelum memutuskan pembelian, terdapat berbagai macam faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian yaitu Brand Awareness dan e-Word of Mouth. Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness dan e-Word of Mouth terhadap keputusan pembelian. Metodologi Penelitian: Pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang bersifat deskriptif. Penelitian ini menggunakan kuesioner dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling yang disebarkan kepada 100 orang responden yaitufollowers akun instagram @subway.indonesia. Hasil Penelitian: Hasil analisis uji parsial menunjukkan bahwa variabel Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dan variabel e-Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.Brand Awareness dan e-Word of Mouth mampu menjelaskan variasi dari Keputusan Pembelian adalah sebesar 20,5%. Sedangkan sisanya sebesar 79,5% mampu dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diikutsertakan dalam model penelitian.
Kata Kunci: Brand Awareness, e-Word of Mouth, Keputusan Pembelian
Jumlah Literatur: 37 Buku, 9 Jurnal, 4Website
Kata Kunci: Brand Awareness, e-Word of Mouth, Keputusan Pembelian
Jumlah Literatur: 37 Buku, 9 Jurnal, 4Website
Amalia Azizah - Personal Name
119106028 - Amalia Azizah
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...