Peran Copywriter Dalam Pembuatan Iklan Komersial Bibit "Bersama Bibit Semua Pasti Bisa"
Iklan Televisi merupakan suatu bentuk komunikasi massa di mana suatu brand atau produk bertujuan untuk menyampaikan pesan atau keunggulan serta fitur dari produk tersebut. Dengan terjadinya kebiasaan serta pentingnya menabung sebagai fondasi untuk masa depan menjadikan landasan penulis untuk meneliti dan membuat iklan televisi yang berbasis audio visual sebagai copywriter untuk mengetahui dan memahami bagaimana peran sebagai copywriter bekerja dalam proses pembuatan iklan layanan masyarakat dengan metode kualitatif desktriptif dan obsevarsi partisipan dimana penulis terjun langsung pada proses pembuatanya. Hasil dari penilitian adalah proses terdiri dari 3 tahapan yaitu pra-produksi, produksi, dan post-produksi, copywriter berperan penting dalam penulisan storyline, naskah, dan voice over secara keseluruhan.
Kata Kunci : Copywriting, Copywriter, Iklan Brand, Iklan Televisi Komersial,
Kata Kunci : Copywriting, Copywriter, Iklan Brand, Iklan Televisi Komersial,
Muhammad Rizky Nugraha - Personal Name
120106113 - Muhammad Rizky Nugraha
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...