Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Peran Sutradara Dalam Pembuatan Iklan Komersial Bibit "Bersama Bibit Semua Pasti Bisa"

Banyaknya jumlah generasi muda atau milenial yang boros dan tidak dapat mengatur keuangan dimasa mendatang, akhirnya membuat penulis ingin membuat sebuah karya iklan yang relate dengan keadaan generasi milenial saat ini yang mana bertujuan untuk memberikan informasi bahwa sekarang menabung melalui investasi bukanlah hal yang sulit bagi pemula yang ingin memulai investasi. Masalah yang diangkat dalam penulisan ini adalah bagaimana peran seorang sutradara dalam proses pembuatan iklan komersial dengan judul “Bersama Bibit Semua Pasti Bisa”. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi non partisipan, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Peran sutradara dalam pembuatan iklan komersial ini memiliki beberapa tahapan, yang pertama adalah pra produksi dimana semua berawal dari menentukan ide gagasan yang mau dibuat, brainstorming, membuat storyboard dan stilomatic, pemilihan talent dan crew, penentuan lokasi, dan teknik pengambilan gambar. Kemudian tahap produksi dimana semua yang telah disiapkan di eksekusi dengan maksimal. Tahap terakhir adalah paska produksi dimana tahap ini semua hasil materi melalui proses editing dan mixing untuk dijadikan satu format iklan yang siap tayang.

Kata Kunci : Iklan Komersial, Peran Sutradara, Pra Produksi, Produksi, Paska Produksi.
Daftar Pustaka : 21 Buku/E-Book (2003 – 2020), 2 Jurnal Online
Muhammad Yusuf - Personal Name
120106104 - Muhammad Yusuf
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...