Pengaruh Daya Tarik Tasya Farasya Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik
Komunikasi era digital ini bisa dilakukan dengan berbagai macam media sosial mulai dari facebook, youtube, tiktok, instagram, twitter dan lain sebagainya. Hal ini dimanfaatkan oleh selebriti tanah air untuk melakukan marketing melalui media sosial atau lebih dikenalnya dengan sebutan endorsement. Endorser adalah pendukung iklan atau disebut juga bintang iklan untuk mendukung suatu produk. Salah satu celebrity endorser yang terkenal di Indonesia adalah Tasya Farasya karena konten yang dibuat pada media sosial dalam mereview produk kosmetik kecantikan. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui dan mengukur pengaruh kepercayaan, daya tarik, dan keahlian Tasya Farasya sebagai celebrity endorser Tasya Farasya terhadap minat beli produk kosmetik. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif survey dengan 100 responden pengikut akun Instagram Tasya Farasya. Dari hasil penelitian menunjukkan pula bahwa Tasya Farasya sebagai celebrity endorser memiliki tiga asepek indikator dalam dirinya yaitu Ketertarikan, Kepercayaan dan Keahlian. Disarankan untuk peneliti selanjutnya untuk menganalisis strategi celebrity endorser dalam mempertahankan personal branding dan image menggunakan metode penelitian kualitatif.
Kata kunci : Celebrity endorser, Instagram¸ Tasya Farasya
Kata kunci : Celebrity endorser, Instagram¸ Tasya Farasya
Fenny Dwi Selviani Harahap - Personal Name
119206033 - Fenny Dwi Selviani Harahap
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...