Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Persepsi Khalayak Terhadap Iklan Nokia N73 Di Harian Kompas: Survei pada Karyawan dan Staf PT. Purwa Wisata Karsa

Tujuan penelitian: ingin mengetahui bagaimana tingkat persepsi khalayak terhadap iklan Nokia N73 di Harian Kompas. Prosedur penelitian: Metode penelitian adalah metode survei yang bersifat deskriptif karena peneliti hanya ingin mengetahui tingkat persepsi karyawan dan staf PT. Purwa Wisata Karsa. Metodologi yang digunakan peneliti adalah kuantitatif yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang menghasilkan data berupa angka-angka dari orang-orang yang diamati dan dimintai keterangannya seputar iklan tersebut yang akan menghasilkan respon atau tanggapan berupa persepsi. Hasil penelitian: berdasarkan penelitian bahwa iklan berperan sebagai stimulus (rangsangan) dan persepsi merupakan respon atau hasil tanggapan dari iklan tersebut, sedangkan untuk mencapai sebuah persepsi terdapat tahsan-tahapan dalam mencapai sebuah persepsi yaitu terjadinya stimulasi alat indra tinggi (87,9%), stimulasi terhadap alat indra diatur (78,8% ), dan stimulasi terhadap alat indra ditafsirkan: tinggi:(81,8%) yang kemudian menghasilkan persepsi tinggi:(81,8%). Kesimpulan Penelitian: Stimulasi karyawan dan staf PT. Purwa Wisata Karsa pada iklan Nokia N73 yang dimuat pada Koran Kompas ternyata tinggi, terbukti pada tingkat persepsi yang dihasilkan dari stimulasi terhadap iklan tersebut memiliki tingkat yang tinggi.

Kata Kunci: Iklan Nokia N73, stimulasi, dan persepsi
Zulfah Andriyani - Personal Name
202000352 - Zulfah Andriyani
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2007
Jakarta
xi + 87 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...