Pengaruh Program Ccorporate Social Responsibility "Sharing Dream" 2016 Terhadap Citra Perusahaan PT Siam Cement Group Indonesia
PT SCG Indonesia merupakan cabang dari perusahaan besar SCG (Siam Cement Group) dari thailand, yang sejak tahun 2012 melaksanakan program Corporate Social Responsibility yaitu dengan memberikan bantuan pendidikan tahunan bagi para pelajar untuk dapat mengembangkan sumber daya manusia sejak dini demi pembangunan berkelanjutan. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh seorang PR untuk membangun citra perusahaan yaitu dengan melakukan kegiatan Corporate Social Resonsibility contohnya seperti yang dilakukan oleh PT SCG Indonesia. Peneliti telah melakukan penelitian mengenai pengaruh program Corporate Social Responsibility „Sharing The Dream 2016‟ terhadap citra PT SCG Indonesia. Dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh program Corporate Social Responsibility „Sharing The Dream 2016‟ terhadap citra PT SCG Indonesia. Penelitian ini menggunakan metodologi riset kuantitatif, survei dilakukan pada siswa/siswi SMAN 55 Jakarta dengan jumlah responden sebanyak 86 orang. Setelah data dikumpulkan, penelitian mengolah data menggunakan aplikasi SPSS 22.0menggunakan korelasi Pearson’s Correlations dan Regresi
Linear Sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat hubungan antara kedua variabel yaitu variabel X (pengaruh Corporate Social Responsibility „Sharing The Dream 2016‟) dengan variabel Y (citra PT SCG Indonesia Indonesia).Nilai hubungannya sedang sebesar (0,437) yang menunjukkan arah hubungannya positif.Penelitian ini memiliki kesimpulan dimana program Corporate Social Responsibility „Sharing The Dream 2016‟ sebesar 19,1% memiliki pengaruh dalam upaya pembentukan citra PT SCG Indonesia. Selebihnya yaitu sebesar80,9% terbentuk akibat dari pengaruh beberapa faktor lainnya di luar dari penelitian ini. Dalam penlitian ini, peneliti memberikan saran
Kata Kunci: Pengaruh, Pengaruh Corporate Social Responsibility, Citra
Jumlah Literatur: 35 Buku (2000-2014), 2 situs website.
Linear Sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat hubungan antara kedua variabel yaitu variabel X (pengaruh Corporate Social Responsibility „Sharing The Dream 2016‟) dengan variabel Y (citra PT SCG Indonesia Indonesia).Nilai hubungannya sedang sebesar (0,437) yang menunjukkan arah hubungannya positif.Penelitian ini memiliki kesimpulan dimana program Corporate Social Responsibility „Sharing The Dream 2016‟ sebesar 19,1% memiliki pengaruh dalam upaya pembentukan citra PT SCG Indonesia. Selebihnya yaitu sebesar80,9% terbentuk akibat dari pengaruh beberapa faktor lainnya di luar dari penelitian ini. Dalam penlitian ini, peneliti memberikan saran
Kata Kunci: Pengaruh, Pengaruh Corporate Social Responsibility, Citra
Jumlah Literatur: 35 Buku (2000-2014), 2 situs website.
Raden Roro Neysa Griselda - Personal Name
113106038 - Raden Roro Neysa Griselda
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2017
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...