Pengaruh Konten Influencer dan Media Sosial Pada Keputusan Pembelian Produk: Studi Kasus Merek Perawatan Kulit Khusus Pria Elvicto
Produk perawatan wajah dan kulit biasanya ditujukan untuk wanita, tetapi sekarang tidak lagi. Perawatan kulit bersifat netral gender, sehingga kulit pria dan wanita harus diperlakukan sama agar tidak rusak atau hilang fungsinya. Studi ini bertujuan guna menganalisis korelasi konten marketing influencer di media sosial secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Elvicto Penelitian ini merupakan sebuah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil studi ialah Elvicto memiliki media sosial terbilang bagus karena aktif dan selalu interaktif dengan pengikut diantaranya Instagram, Tiktok dan Twitter, sejalan dengan data platform media sosial yang banyak digunakan di Indonesia tahun 2022 yang menjelaskan bahwa media sosial paling teratas adalah Instagram setelah WhatsApp, kemudian TikTok pada urutan ke empat setelah facebook dan twitter di urutan ke enam, oleh karena itu hasil uji multikolinearitas menjelaskan nilai media sosil Elvicto yang artinya positif berpengaruh terhadap keputusan pemebeliankonten pemasaran, influencer, dan media sosial memengaruhi keputusan pembelian produk Elvicto. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t juga menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen.
Kata kunci: Pembelian, Produk, Keputusan Pembelian, Perawatan Wajah.
Kata kunci: Pembelian, Produk, Keputusan Pembelian, Perawatan Wajah.
Suci Fitriyani - Personal Name
220114015 - Suci Fitriyani
Tesis PMM
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
94 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...