Branding Image Politisi Di Media Sosial (Analisis Isi Akun Instagram @deddy_mizwar)
Kemenangan Barack Obama yang memanfaatkan internet dan media sosial untuk memenang pilpres menarik perhatian banyak politisi di srluruh dunia untuk memanfaatkan internet dan media sosial dalam politik. Hal ini juga menarik perhatian politisi di Indonesia untuk memanfaat media sosial untuk membangun citra dan partisipasi pemilih. Salah politisi yang menggunakan media sosial adalah Deddy Mizwar selama menjadi wakil gubernur dan kerika menjadi calon Gubernur. Ini ini bertujuan untuk memahami branding image apa yang dibagu noleh Deddy mizwar di akun instagram @Deddy_Mizwar, serta bagaimana intraksinya dengan para Followers-nya. Penliti menggunakan metode analisis isi kuantitatif dengan pengambilan sampel purposif. Penelititan ini menemukan bahwa Deddy Mizwar seorang pemimpin yang melayani, kompeten dan memiliki intgeritas yang terpuji. Namun, Deddy Mizwar tidak mengoptimalkan akun Instagram dalam membagun partisipasi dengan Followersnya ini dampak dimana ia tidak sekalipun menanggapi balik Followers melalui like atau atau komentar balik. Hal ini menyebakan akun Deddy_Mizwar bersifat satu arah.
Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Deddy Mizwar, Branding, Image, marketing Politik
Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Deddy Mizwar, Branding, Image, marketing Politik
Mochammad Cholidi Asadil Alam - Personal Name
218122037 - Mochammad Cholidi Asadil Alam
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...