Penggunaan Media Sosisal Sebagai Medium Pemasaran Oleh CV. Senapan123.com Selama Pandemi Covid-19
Semakin meningkatnya demografi penduduk Indonesia yang menggunanakan internet setiap tahunnya menjadikan alasan terbesar CV.Senapan123.com untuk memasarkan produk senapan angin legal mereka melalui media sosial. Meskipun banyak undang-undang yang mengatur penggunaan senjata di Indonesia ditambah pandemi Covid-19 yang melanda sejak 2020 lalu, angka penjualan senapan angin CV.Senapan123.com justru semakin meningkat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisa strategi pemasaran CV.Senapan123.com di media sosial yang dikaitkan dengan Integrated Marketing Communication Plans. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode wawancara, dokumentasi dan kunjungan langsung ke objek penelitian. Hasil penelitan menunjukkan bahwa tim pemasaran CV.Senapan123.com sudah sejalan dengan IMC plans ketika memasarkan senapan angin di media sosial sehingga angka penjualan senapan angin mereka semakin meningkat meskipun pandemi Covid-19 mewabah. Penelitian selanjutnya dapat dilakukan guna mengetahui data angka pasti antara jumlah pengguna senapan angin dan media sosial yang dipakai dengan metode kuantitatif.
Kata kunci: IMC, senapan angin, pemasaran, internet, media sosial
Kata kunci: IMC, senapan angin, pemasaran, internet, media sosial
Isa Faisol - Personal Name
220121009 - Isa Faisol
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...