Perancangan Media Promosi Museum Manusia Purba Gilimanuk Untuk Mempromosikan Museum Terhadap Anak Muda di JABODETABEK
Museum adalah sebuah instansi yang melayani kebutuhan publik terhadap koleksinya. Di Indonesia, museum terbagi atas disiplin ilmu pada koleksinya, menjadi museum umum dan museum khusus. Museum arkeologi adalah salah satu dari museum khusus. Museum Manusia Purba Gilimanuk merupakan museum arkeologi yang bisa dijumpai di Gilimanuk, Bali. Namun, museum ini memiliki brand awareness yang kurang sehingga kurang dikenal khususnya oleh anak muda di luar Bali. Terlebih lagi dengan kondisi pandemi COVID-19 yang membuat jumlah pengunjung museum semakin berkurang. Maka dari itu, diperlukan sebuah media sebagai sarana promosi agar dapat memberikan informasi hingga mengajak anak muda dari luar Bali agar tertarik untuk berkunjung dan mempelajari peradaban prasejarah yang ada di Gilimanuk, Bali.
Melalui perancangan ini, akan ditemukan cara untuk merancang media promosi di media sosial yang membangun brand awareness Museum Manusia Purba Gilimanuk sebagai wisata edukasi di Bali terhadap pelajar dengan visual yang mengombinasikan story telling, fotografi, dan ilustrasi.
Kata Kunci: Museum Manusia Purba Gilimanuk, Wisata Edukasi, Media Promosi
Melalui perancangan ini, akan ditemukan cara untuk merancang media promosi di media sosial yang membangun brand awareness Museum Manusia Purba Gilimanuk sebagai wisata edukasi di Bali terhadap pelajar dengan visual yang mengombinasikan story telling, fotografi, dan ilustrasi.
Kata Kunci: Museum Manusia Purba Gilimanuk, Wisata Edukasi, Media Promosi
Aditya Rahman - Personal Name
117201018 - Aditya Rahman
Skripsi DKV
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...