Analisa Deskriptif Komunikasi Pemasaran Terpadu Apartemen Tamansari Iswara Bekasi
Penelitian ini membahas dan menganalisis bagaimana perencanaan komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh divisi marketing Apartemen Tamansari Iswara untuk mencapai tujuan perusahaan. Rumusan masalah dalam penelitian ini untuk mengetahu program perencanaan komunikasi pemasaran terpadu apakah yang digunakan oleh Apartemen Tamansari Iswara Bekasi dan bagaimana program tersebut dilakukan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan perencanaan program komunikasi pemasaran terpadu perihal proses telaah rencana pemasaran, analisa situasi program, analisa proses komunikasi, menentukan anggaran untuk program IMC, proses dan strategi membuat program IMC, proses mengintegrasi dan mengimplementasi strategi IMC, dan proses evaluasi program IMC. Penelitian ini dilakukan dengan metodologi kualitatif metode analisa deskriptif. Hasil penelitian ini merupakan jabaran lengkap tentang program perencanaan IMC yang dilakukan meliputi telaah rencana pemasaran tentang tujuan dari komunikasi pemasaran yaitu peningkatan penjualan dan transaksi serta segmentasi pasar yang ditargetkan. Terdapat juga analisa situasi program yang menggunakan centralized system di mana semua fungsi IMC terjadi di dalam perusahaan. Selanjutnya analisa proses komunikasi yang terdiri dari penetapan program sebagai awareness, informasi, persuasi, dan analisa respon khalayak dengan metode AIDA. Penentuan anggaran hingga alokasi budgetnya. Dan tahap terpenting yaitu rancangan program IMC yang meliputi promotion mix seperti advertising, direct marketing, public relations, sales promotion, personal selling, dan internet marketing. Proses selanjutnya adalah bagaiman integrasi dan implementasi strategi tersebut dilakukan. Terakhir yaitu evaluasi dan monitoring. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Apartemen Tamansari Iswara Bekasi melakukan keseluruhan program dari perencanaan komunikasi pemasaran terpadu dengan dibantu oleh divisi pemasaran dan juga tim eksternal dalam prosesnya untuk mencapai tujuan pemasaran tersebut.
Kata Kunci: Analisa deskriptif, komunikasi pemasaran, komunikasi pemasaran terpadu.
Kata Kunci: Analisa deskriptif, komunikasi pemasaran, komunikasi pemasaran terpadu.
Nurul Chumairoh - Personal Name
119206018 - Nurul Chumairoh
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...