Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Efektivitas Isi Pesan Akun Instagram @foodstation_jkt

Akun @foodstation_jkt awalnya dibuat dan mulai aktif menunggah 16 Mei 2016. Akun Instagram @foodstation_jkt dibuat berdasarkan arahan direksi Food Station untuk membantu mempublikasikan kegiatan-kegiatan perusahaan baik untuk program kerja maupun kegiatan lainnya yang menunjang perusahaan dalam memperkenalkan Food Station. Seiring berjalannya waktu dan perkembangan perusahaan, akun Instagram @foodstation_jkt juga mempublikasikan beberapa postingan promo produk dan berbagai macam informasi untuk mengenai produk yang di produksi oleh Food Station. Tujuan Penelitian: Adapaun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar Efektivitas Isi Pesan Iklan Akun Instagram @foodstation_jkt dengan mengadopsi teori Efektivitas yang di kemukakan oleh Kotler (2002: 125) yang membagi teori efektivitas menjadi tiga bagian yaitu Isi Pesan, Struktur Pesan, dan Format Pesan. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif, dengan metode survey kepada followers @foodstation_jkt sebanyak 100 responden. Hasil Penelitian: 1. Dimensi terbesar dalam penelitian ini adalah dimensi Isi Pesan karena memiliki nilai interval 3.36. Sehingga dapat dikatan Sangat Efektif. 2. Sedangkan dimensi terendah adalah dimensi Struktur Pesan yang memiliki nilai interval 3.01, sehingga dikatakan Sangat Efektif. 3. Dimensi Format Pesan memiliki nilai interval 3.26 sehingga dapat dikatakan Sangat Efektif. Kesimpulan: Penyampaian isi pesan iklan yang dilakukan akun Instagram @foodstation_jkt Sangat Efektif.

Kata Kunci: Efektivitas, Isi Pesan, Food Station.
Daftar Pustaka: 32 Buku, 2 Website
Yudha Pratama - Personal Name
117106038 - Yudha Pratama
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...