Analisi Deskripsi Peran Editor Pada Video Promosi Universitas Paramadina
Penulisan ini membahas tentang Analisi Deskripsi Peran Editor Pada Video Promosi Universitas Paramadina. Dalam pembuatan video promosi Universitas Paramadina bertujuan untuk mempromosikan Universitas Paramadina kepada calon Mahasiswa/Mahasiswi. Penulis menjelaskan program dan kegiatan Universitas Paramadina dimasa pandemi pada saat ini. Ada tiga tahap yang akan dilakukan yaitu Pra Produksi, Produksi, dan Pasca Produksi. Strategi yang dibuat penulis dalam video promosi Universitas Paramadina sesuai dengan hasil akhir. Editor, seorang yang bertanggung jawab dan bertugas menyunting gambar bergerak melalui proses seleksi, memilih, memilah, untuk dijadikan sebagai rangkaian kesatuan film yang utuh. Dalam tahap Pra Produksi penulis menyusun konsep video yang akan dibuat setelah itu mulai membuat Story Board. Pengambilan gambar dilakukan di tahap Produksi. Tahap Pasca Produksi, mulai masuk ke dalam Editing video. Gambar yang telah di ambil mulai disusun untuk menjadi sebuah video. Ada dua tahapan yang dilakukan pada editing video. Offline Editing dan Online Editing. Jika tahap ini sudah selesai maka post production dinyatakan telah selesai. Apabila semua telah siap, maka program ini siap untuk ditayangkan. Dalam suatu produksi video ada beberapa tahapan yang harus dilakukan, agar produksi berjalan sesuai dengan konsep dan ide awal. Untuk melakukan produksi video memerlukan waktu yang cukup lama, dimana harus dipersiapkan secara baik dan benar agar produksi berjalan dengan lancar.
Kata Kunci: Teori Produksi, Peran Editor, Video Promosi
Kata Kunci: Teori Produksi, Peran Editor, Video Promosi
Zaki Maulana - Personal Name
119106121 - Zaki Maulana
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2021
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...