Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Strategi Corporate Branding CNBC Indonesia Dalam Era Media Baru (Studi Kasus: Konstruksi dan Penilaian Identitas Merek CNBC Indonesia Melalui Produk Pemberitaan)

Penelitian ini dilakukan untuk 1) mengetahui arah utama kebijakan manajeman CNBC Indonesia dalam membangun brand perusahaan; 2) memahami aktivitas corporate branding CNBC Indonesia dalam bentuk pemberitaan di era media baru; 3) mengetahui penilaian klien terhadap identitas merek CNBC Indonesia. Metode penelitian ini menggunakan perspektif kualitatif bersifat deskriptif, dengan menggunakan metode studi kasus. Temuan penelitian menggambarkan CNBC Indonesia mengandalkan kekuatan produk media dengan latar belakang informasi ekonomi dan bisnis. CNBC Indonesia mengintegrasikan media digital dan televisi, untuk mengoptimalkan merek melalui produk pemberitaan dan mengembangkan pangsa pasar baru. CNBC Indonesia mendapat penilaian yang beragam, masih dikenal sebagai media yang kuat dalam ekonomi dan bisnis. Namun mendapat sorotan klien dari sisi kualitas. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa CNBC Indonesia mengembangkan platform media yang lebih modern dengan mengutamakan integrasi antar platform. Beragam platform yang dikelola memiliki karateristik merek yang berbeda, sehingga membutuhkan fokus dalam pengembangannya. CNBC Indonesia juga dikenal sebagai media partner investor. Untuk mencapai citra merek yang kuat, perusahaan memerlukan konsistensi nilai merek.

Kata Kunci : CNBC Indonesia, merek, merek perusahaan, identitas merek, dan media baru.
Dede Suprayitno - Personal Name
218121019 - Dede Suprayitno
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2020
Jakarta
xii + 160 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...