Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Efektivitas Strategi Komunikasi Otoritas Jasa Keuangan Dalam Meningkatkan Literasi Keuangan Pada Generasi Millenial

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dari strategi komunikasi otoritas jasa keuangan terhadap literasi keuangan pada Generasi Milenial. Responden dalam penelitian ini adalah individu yang merupakan generasi milenial yang pernah terpapar komunikasi tentang literasi keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dan sampel dalam penelitian ini terdiri dari 140 responden. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa nilai mean keseluruhan untuk strategi komunikasi adalah 3,9228 yang menunjukan strategi komunikasi OJK dianggap baik. Nilai mean untuk literasi keuangan adalah 3.7006 yang menunjukan tingkat literasi keuangan sudah baik. Dari hasil uji pengaruh antara strategi komunikasi terhadap literasi keuangan menunjukan terdapat pengaruh yang positif dan singifikan dari strategi komunikasi terhadap literasi keuangan yang menunjukan bahwa semakin baik strategi komunikasi maka akan semakin tinggi pula tingkat literasi keuangan.

Kata Kunci : Literasi keuangan, otoritas jasa keuangan, strategi komununikasi, milenial
Nanda Farah Dewi - Personal Name
218141046 - Nanda Farah Dewi
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
xii + 63 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...