Political Branding Prabowo Subianto Sebagai Menteri Pertahanan di Akun Media Sosial Kementerian Pertahanan
Tujuan Penelitian: Penelitian tentang Political Branding Prabowo Subianto Sebagai Menteri Pertahanan di Akun Media Sosial Kementerian Pertahanan untuk mengetahui kategorisasi political branding di akun media sosial Kementerian Pertahanan tentang Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan, khususnya Instagram @kemhanri. Metode Penelitian: Peneliti menggunakan metodologi kuantitatif dengan menggunakan analisis isi. Populasi dari penelitian ini adalah 65 konten foto yang diunggah di akun media sosial Kementerian Pertahanan. Penelitian: Kategori yang paling banyak ditemukan terkait political branding Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan adalah kepemimpinan dengan 45 unggahan foto (69,23%), semangat 11 foto (16,92%), kejujuran enam foto (9,23%), serta masing-masing satu foto, yaitu kategori citra, ketangguhan, dan keunikan (1,54%). Dengan menggunakan rumus Holsti, didapat data jika dari hasil penelitian bisa disimpulkan jika selama enam bulan pertama Prabowo Subianto menjabat Menteri Pertahanan, terdapat 65 unggahan foto, dan yang disetujui oleh tiga coder atau hakim karena memiliki kesamaan konten mencapai 57 foto atau 0,87 atau 87 %. Kesimpulan: Unggahan foto tentang Prabowo Subianto memuat political branding, dan yang paling dominan adalah kategori kepemimpinan. Saran: Penelitian ini, semoga bisa menambah daftar referensi terkait penelitian tentang political branding maupun sosok Prabowo Subianto dalam menjalankan program kerjanya di Kementerian Pertahanan. Bagi pengelola akun media sosial Kementerian Pertahanan juga mesti terus mengunggah foto kegiatan Prabowo Subianto.
Kata kunci : media sosial, political branding, prabowo subianto.
Kata kunci : media sosial, political branding, prabowo subianto.
Erik Purnama Putra - Personal Name
219122009 - Erik Purnama Putra
Tesis PMK
Indonesia
Universitas Paramadina
2021
Jakarta
x + 97 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...